contoh Teks Deskripsi Kelas VII [MIMPI]

    Mimpi

Terbang. ialah posisi di mana manusia merasakan terhempas dalam genggaman dan menuju peranganan. Posisi terbang dapat disebutkan untuk hewan yang memiliki sayap dan manusia yang memiliki kekuatan super power. Tapi, apakah untuk dapat terbang manusia hanya dapat mengandalkan akal?
Jawabannya ada pada hati, ketika manusia ingin melakukan sebuah tindakan di luar kapasitas diri, di situ akal dan hati saling berkorelasi untuk memecahkan sebuah permasalahan. Atau pemaknaan arti dari kata terbang.
      Bermimpi tidak bayar, tidak dikenakan tarif, ada istilah yang mengharuskan manusia untuk bermimpi agar ketika memulai kehidupan atau setelah bangun tidurnya manusia dapat mencatat dari kumpulan mimpi-mimpinya. Bermimpilah yang tinggi, jika kau terjatuh kau akan terjatuh diantara bintang-bintang, salah satu kutipan dari penulis legendaris tanah air.
        Banyak orang yang enggan untuk memulai sebuah mimpi, tak hanya karena faktor tidak berani untuk memulai dan karena tidak memiliki tujuan. Dalam hidup manusia akan mengalamai beberapa kendala dalam kehidupannya, akan banyak bertemu dengan orang-orang baru, dan akan lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat guna menunjukan fungsi manusia di mana harus bersosialisasi di lingkungan bermasyarakat.
       Bermimpi di sini bukan arti mimpi sebagai bunga tidur semata, mimpi di sini ialah sebuah tindakan, pedoman agar manusia memiliki tujuan yang lebih berarti untuk kehidupannya. Semua orang memiliki ekspetasi yang berbeda dengan manusia yang lainnya, berbeda pula proses mencapainya. Ada yang sangat ambisius, ada yang santai, dan ada yang sangat bekerja keras, tergantung pribadi masing-masing orang.
          Itulah mengapa, mimpi menjadi kata kunci untuk menaklukan dunia. 



Komentar