Jeda, menuju liburan

Mungkin ceritanya akan berbeda bila tidak di sini, suasananya pun akan berbeda. Skenarionya di mulai sejak Juli menjelang akhir. Ini baru pertama kali pengalaman mengajar di lingkungan berbasis agama, walau sebelumnya saya pernah mengajar di sekolah yang notabene murid-murid di kelasnya memiliki toleransi yang sangat tinggi. Aktivitasnya serta tantangannya yang memberikan nuansa yang berbeda di tahun ini, saya percaya atas segala tindakan yang saya ambil pasti ada campur tangannya Semesta, termasuk menempatkan saya di tempat ini untuk memperdalam dan semakin memahami kejadian-kejadian yang tampak di depan mata.
Nyatanya, rasa kepekaanmu harus lebih ditingkatkan lagi, rasa pedulimu harus dinaikan level kembali, bahkan keegoisanmu harus segera dihilangkan.
Apa hal yang membuatmu diam terbisu di depan umum?
Dipermalukan?
Dilamar pasangan? Eits atau
Dipandangi puluhan pasang mata ketika di dalam kelas?
Yupps dalam mengajar alhasil pendidik harus memiliki jiwa yang besar, tingkat percaya diri yang tinggi, jangankan sepasang mata, puluhan mata harus kau taklukan. Katanya
Okey sekarang kita ke inti dari pembahasan ceritera ini berlabuh haha
Dua minggu sebelum menuju PAS mereka telah disibukan dengan aktivitas internal di dalam lingkungan ujian tahfidz serta MHQ, waktu senggang mereka pun dipakai untuk melafalkan kalam-kalam indah di setiap sudut sekolah, asrama, dan koridor-koridor kamar. Lelah? Jangan tanya, manusia mana yang tidak merasa kelelahan, tidur berjam-jam saja lelah, kenapa untuk melafalkan kalam-kalam Allah harus merasakan kelelahan? Sedangkan untuk membuang waktu yang sia-sia tak merasa rugi. Mari bercermin
Tak ada waktu yang terbuang dengan kesia-siaan bila dimanfaatkan semaksimal mungkin, ketika di luar sana seumuran mereka asyik pulang sekolah main ke tempat lain, mereka habiskan untuk menghafal.
Semesta, mungkin ini tujuanMU terhadap saya, agar lebih membuka mata selebar mungkin.
Ujian tahfidz selesai, MHQ selesai, tiba saatnya kita ujian akhir sekolah, waktu yang sangat dinanti-nantikan di pekan pertama Bulan Desember, selanjutnya kalian nikmati libur panjang kalian..

Komentar